KALA JIVAM ASTI

KALA JIVAM ASTI

STRATEGI BERPIKIR POSITIF

1.       STRATEGI MENGUBAH MASA LALU
Masa lalu adalah gudang yang berisi keahlian, ketrampilan dan kebijaksanaan.Tanpa masa lalu , manusia akan terperosok pada kegelapan.(Dr. Ibrahim Elfiky).Jadikan masa lalu sebagai pengalaman berharga dan berikan persepsi dan pikiran positif hingga perasaan timbul sikap positif.
2.       STRATEGI TELADAN ( MODELLING )
Allah berfirman “ Sesungguhnya telah ada pada ( diri ) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagi kalian “ ( al-Ahzab : 21 ).
Strategi teladan ini berhubungan erat dengan pembentukan cara pandang, keyakinan dan nilai- nilai yang ada pada seseorang yang kita anggap sebagai figur yang baik pada bidang tertentu.
3.       STRATEGI ORANG LAIN
Agar mendapatkan hasil yang positif dari strategi ini, anda harus jujur.Saat membayangkan sosok orang tersebut, anda adalah benar-benar dia, hal ini akan membantu anda mengevaluasi keadaan berdasarkan cara pandang dia, dan cara pandang anda, maka sikap anda terhadapnya akan lebih luwes.
4.       STRATEGI MENGUBAH KONSENTRASI
Setiap orang mulia menjadi mulia dan setiap orang sukses menjadi sukses ketika ia mengerahkan segenap kemampuan dan konsentrasinya untuk tujuan yang positif ( Mardil ).
Pergunakanlah konsentrasi positif dalam masalah apapun.
5.       STRATEGI PENGURANGAN DAN PENINGKATAN
“ Setiap hari, kurangilah segala sesuatu yang tidak anda inginkan dan tingkatkanlah segala sesuatu yang anda inginkan.Lakukan selalu aktivitas ini hingga sesuatu yang tidak anda inginkan tidak ada lagi dan sesuatu yang anda inginkan semakin meningkat “.Dimana berpikir negatif selalu berkurang dan berpikir positif selalu meningkat.
6.       STRATEGI HASIL YANG POSITIF
Kita lebih banyak belajar dari kegagalan daripada belajar dari keberhasilan.Kita mengetahui apa yang harus kita lakukan setelah tahu apa yang belum kita lakukan ( Dr.Ibrahim E ).
7.       STRATEGI REDEFINISI
Orang yang pintar adalah orang yang tahu diri sendiri.Orang yang bodoh adalah orang yang tidak tahu diri sendiri ( Imam Ali ibn Abi Thalib ).Segai contohnya adalah sikap diam dan mendengarkan, dimana sikap diam merupakan salah satu prinsip kekuatan diri, sedangkan sikap mendengarkan adalah sikap untuk berinteraksi dengan orang lain sehingga mereka akan membuka hati.
8.       STRATEGI PEMBAGIAN
Anda dapat menggapai tujuan apapun dan dapat memecahkan masalah apapun jika anda membaginya menjadi bagian-bagian kecil.Selanjutnya anda sikapi setiap bagian dengan baik sehingga impian anda terwujud ( Napoleon Hill ).
9.       STRATEGI NILAI LUHUR
Barang siapa meminta bantuan akal, ia akan meluruskannya.Barang siapa meminta petunjuk pada ilmu, ia akan mengarahkannya . ( Imam Ali ibn Abi Thalib ).
10.   STRATEGI ALTERNATIF
Orang yang memiliki berbagai alternatif untuk mengatasi satu masalah, berarti dia tahu jalan menuju puncak (Dr.Ibrahim E ).
11.   STRATEGI OTOGENIK ( TERUS MENGULANGI PERNYATAAN POSITIF )
Akal bawah sadar tidak menyadari sesuatu, dimana dia hanya akan melaksanakan perintah terhadap apa yang anda katakan kepada nya,dan apabila anda melakukan pengulangan pernyataan positif terus menerus maka alam bawah sadar akan menerimanya sebagai suatu kebenaran.

POSITIVE THINKING STRATEGIES
1. STRATEGY CHANGE THE PAST
The past is a repository that contains the expertise, skills and wisdom.Without past, people will be mired in darkness. (Dr. Ibrahim Elfiky). Make the past as valuable experience and give the perception and positive thoughts to feelings arising from a positive attitude.
2. STRATEGY MODEL (MODELLING)
Allah says "Verily, there has been at the (self), the Messenger was a good role model for you" (al-Ahzab: 21).
The strategy of this model is closely related to the formation of viewpoints, beliefs and values that exist in someone who we consider as well figure in a particular field.
3. STRATEGY FOR OTHERS
In order to obtain positive results from this strategy, you must honest.When imagine the figure of that person, you are really her, this will help you evaluate the situation based on her perspective, and your outlook, then your attitude to it will be more flexible .
4. CHANGING STRATEGIES CONCENTRATION
Everyone is noble to be noble and every successful person became successful when he took all the ability and concentration for a positive goal (Mardil).
Use positive concentration in any trouble.
5. REDUCTION STRATEGY AND IMPROVEMENT
"Every day, cut that not everything you want and everything you increase to want.Do always this activity to something that you do not want no more and something that you want the increased". Where is reduced and the negative thinking always thinking always positive increases.
6. STRATEGY POSITIVE RESULTS
We learn more from failure than learning from succes.We know what should we do after we do not know what to do (Dr.Ibrahim E).
7. STRATEGY redefinition
People who are smart are those who know themselves .People stupid are people who do not know myself (Imam Ali ibn Abi Talib). Segai example is the attitude of silence and listening, where silence is one of the principle of self-strength, while the attitude of listening is attitude to interact with others so that they will open the heart.
8. DISTRIBUTION STRATEGY
You can reach any destination and can solve any problem if you divide it into parts you small.Next your attitude every part so well that your dreams come true (Napoleon Hill).
9. VALUE STRATEGY noble
Anyone who asks for help sense, he will  straighten.  who ask for directions in science, he will lead. (Imam Ali ibn Abi Talib).
10. ALTERNATIVE STRATEGIES
People who have various alternatives to solve one problem, meaning he knows the way to the summit (Dr.Ibrahim E).
11. STRATEGY OTOGENIK (keep repeating POSITIVE STATEMENT)
Your unconscious mind does not recognize anything, where he will only carry out orders on what you say to him, and if you do a repetition of positive statements continuously then the subconscious will accept it as true.

0 Responses to “STRATEGI BERPIKIR POSITIF”:

Leave a comment